Cara Memperbanyak Koloni Semut Kroto

CARA MEMPERBANYAK KOLONI SEMUT

 

CARA MEMPERBANYAK KOLONI SEMUT

Dalam budidaya kroto, anda tentu ingin semut kroto anda semakin berkembang sehingga bisa panen dan mencapai hasil maksimal bukan? Jangan khawatir, juragankrotobagus kali ini berbagi ide cara memperbanyak koloni semut rang-rang. Informasi ini bisa anda dapatkan, cukup dengan sering mengunjungi blog ini. Gratis kok bos, tidak dipungut biaya seperti pelatihan.. hehe.. promosi nih..

Kita mulai ya, cara memperbanyak koloni semut bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama dengan menyediakan toples kosong di dekat semut yang sudah penuh dengan koloni. Toples kosong ini sebelumnya kita bolongi kecil seukuran puntung rokok. Fungsinya adalah sebagai jalur untuk keluar masuk semut dalam mencari makanan dan minuman.

Di samping itu, fungsinya tentu untuk sumber oksigen bagi semut supaya bisa bertahan di dalam toples koloni. Untuk bolongan toples ini, jangan terlalu banyak. Cukup satu atau maksimal dua saja. Bahkan, kadangkala jika dibolongi dua lokasi, yang satu biasanya ditutup olehkoloni semut sendiri.

Setelah toples yang anda bolongi tadi disiapkan di dekat toples yang penuh koloni, lihat dan tunggu saja perkembangannya nanti. Biasanya semut akan masuk dengan sendirinya. Peran anda tinggal membantunya dengan menyediakan makanan di dekatnya.

Cara kedua adalah dengan pecah koloni. Yang dimaksud dengan pecah koloni ini adalah mengambil toples yang sudah penuh dengan semut rang-rang, kemudian anda pecah jadi dua toples. Maka, untuk satu toples yang akan dipecah, siapkan 1 toples kosong di dekat toples yang telah anda pecah ini. Syaratnya, ketika anda memecah koloni, jangan sampai ada toples yang sudah bersarang di rak anda.

Tahukah anda apa alasan mengapa dilarang menaruh toples yang sudah bersarang di rak yang dipergunakan untuk pecah koloni? Jawabannya jelas. Yaitu supaya semut yang dipecah mau masuk ke toples kosong tadi. Karena jika di tempat pecah koloni ada sarang semut, bisa dipastikan semut akan pindah ke sarang yang sudah jadi itu.

Sekian dulu ya bos, besok dilanjut lagi… kalau ingin konsultasi langsung silahkan kontak kami ya bos, di 083878208399. makash.. jangan lupa komennnya ya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s